fbpx

Setelah kembali mendapat Akreditasi A, prestasi lain yang juga didapat oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (Prodi Ilkom Bakrie) yaitu Journal Communication Spectrum (JCS), salah satu jurnal ilmiah yang dikelola Ilkom Bakrie) mendapat accepted untuk diindeks secara berkala di pengindeks internasional DOAJ JCS (Directory of Open Access Journals). Prestasi membanggakan ini diterima pada 9 Mei 2020 lalu.

  

DOAJ diluncurkan pada 2003 di Lund University, Swedia, dengan 300 jurnal akses terbuka. Kini, database independen ini berisi 12.000 jurnal bereputasi dari seluruh dunia yang mencakup semua bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kedokteran, ilmu sosial dan humaniora, dengan page views rata-rata 900.000 dan kunjungan unik 300.000 sebulan. Selain itu, banyak situs aggregator terkemuka seperti Scopus, Serial Solutions dan Ebsco, database, perpustakaan, penerbit dan portal pencarian yang mengumpulkan metadata gratis DOAJ dan memasukkannya ke dalam produk mereka. Artikel jurnal terindeks DOAJ juga sering dikutip sebagai sumber jurnal akses berkualitas dan terbuka dalam dunia penelitian dan ilmiah. Karena itu, terindeks di database DOAJ menjadi penting dan membanggakan, karena tidak semua jurnal ilmiah disetujui untuk dapat diindeks.

Selamat kepada tim editor dan reviewer JCS, juga Prodi Ilkom Bakrie!

Testimoni Alumni Ilmu Komunikasi

"Milennials and business in the digital era cannot be separated. Strategi bisnis di era digital harus melakukan "engagement" dengan kaum milenial."

David Burke

Managing Director PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group)
[Produksi Mahasiswa Ilmu Komunikasi]

Media Club Online berada di bawah pengurusan mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Komunikasi

MeClub adalah sebuah media kampus yang ada di Universitas Bakrie. MeClub merupakan kependekan dari Media Club. MeClub sendiri digerakkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie peminatan Jurnalistik dan Media Massa.

coming up event