Sidebar

Comm-X: Eksplorasi Bidang Ilmu Komunikasi dengan Praktik secara Profesional

Pengembangan minat dan bakat sangat diperlukan bagi para remaja, terutama remaja yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Siswa-siswi SMA tentunya sedang mempersiapkan diri untuk menentukan masa depannya memilih jurusan apa yang nantinya akan ia pilih di jenjang perkuliahan yang tentunya sesuai dengan passion masing-masing. Untuk itu, saat ini banyak siswa-siswi yang semakin tinggi keingintahuannya untuk mengeksplor secara mendalam jurusan-jurusan yang menjadi minatnya agar tidak salah dalam memilih jurusan dan siap memasuki bidang kerjanya nanti.

Melihat adanya hal tersebut, pada Sabtu (12/8/2017), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie mengadakan “Comm-X” di Laboratorium Universitas Bakrie yang berlokasi di Gedung Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan. Comm-X merupakan kegiatan bagi siswa-siswi SMA untuk mengetahui ruang lingkup perkuliahan di Prodi Ilmu Komunikasi dan memahami bidang kerja lulusan Ilmu Komunikasi dengan menggunakan alat-alat setara dengan standar profesional.

Peserta mencoba melakukan proses editing video di ruang multimedia.

Peserta yang hadir diajak berdiskusi bersama Ari Kurnia, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, dan juga beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi membahas tentang perkuliahan di Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, baik itu dari sisi sistem perkuliahan, peminatan, proses magang, alumni, hubungan antarmahasiswa, dan sebagainya. Setelah itu, peserta diajak untuk praktik langsung di Laboratorium Ilmu Komunikasi dan berperan langsung sebagai, news anchor, producer, floor director, cameraman, editor, announcer, dan photographer serta melihat beberapa karya video dan foto dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UB.

Peserta sedang melihat hasil karya fotografi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie di Studio Fotografi.

Acara Comm-X ini disambut sangat antusias oleh seluruh peserta yang hadir. Bahkan jumlah peserta pun mencapai hampir 100 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi bahkan alumni SMA di wilayah sekitar Jabodetabek. Hal ini diungkapkan pula oleh salah satu peserta yang bernama Abi, alumni SMA Negeri 3 Bekasi.

“Acaranya seru dan semua Kakak-Kakak yang menyambut dan mengarahkan kita pun ramah-ramah, jadi kami sebagai peserta merasa sangat terbimbing saat praktik tadi. Lab-nya juga sangat lengkap, sesuai ekspektasi.” ujar Abi.

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan