Sidebar

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Melakukan Edukasi Lalu Lintas Bersama Yayasan Al - Insaniah

Jakarta, 25 Mei 2019. Dalam rangka bulan suci Ramadhan tahun 1440 H. Taman Lalulintas Saka Bhayangkara Cibubur telah mengadakan kegiatan Social Responsibility pertama yaitu RAMBU (Ramadhan Asyik Menuju Buka Puasa) yang ditujukan kepada adik-adik dari Yayasan Al-Insaniah, Gunung Putri Bogor. Kegiatan tersebut mengusung tema “Buka Bersama Sambil Mengenal Rambu Lalulintas”.

Tidak hanya sekedar berbuka puasa bersama, namun sekaligus memberikan materi-materi mengenai tata tertib lalulintas yang dikemas seacara kreatif. Penyampaian materi tertib lalulintas disampaikan oleh tim story tellingdari @klubdongengkanya. Selain itu disediakan zona-zona edukasi yaitu ZEBRA (Zona Eksekusi Belajar Rambu), TILANG (TertIb LAlulliNtas Gembira) dan zona melukis rambu.

Pada zona zebra, adik-adik diberikan edukasi mengenai rambu lalulintas. Sedangkan pada zona tilang, adik-adik diberikan simulasi berupa tertib berlalulintas di jalan raya. Kedua zona ini dikhususkan untuk tingkat SD/Sederajat. Sedangkan zona melukis rambu untuk tingkat taman kanak-kanak. Setelah bermain di zona, dilanjutkan dengan berkeliling mengggunakan salah satu fasilitas yaitu mobil wisata.

 “Kami dari pihak Taman Lalu Lintas peduli dalam hal upaya menumbuhkan pemahaman dan kesadaran serta ketaatan pada peraturan lalu-lintas sejak dini. Maka dari itu kami rasa kegiatan ini perlu diberikan untuk anak-anak agar mereka dapat pengetahuan mengenai tertib lalulintas sejak dini. Selain itu adanya kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk syukuran atas terenovasinya kembali fasilitas-fasilitas yang ada.” Ungkap Bripka Malvinas.

Sebelum acara dilakukan, kami turut membuka donasi bagi para masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian harta mereka kepada adik-adik Yayasan Al-Insaniah. Pengumpulan donasi ditampung dalam bentuk dompet idea. Dompet idea merupakan sebuah wadah untuk mengumpulkan donasi yang berasal dari para masyarakat dalam bentuk uang yang dikhususkan pada program CSR ini. Tidak hanya itu, kami juga turut menerima donasi dalam bentuk barang.

Hasil donasi dari masyarakat berupa uang yang berhasil terkumpul yaitu berjumlah Rp. 3.030.000. Selain itu juga kami menerima donasi berupa barang yaitu sarung sebanyak 10 buah. Tidak hanya itu, ada juga yang memberikan donasi berupa makanan-makanan ringan. Semua donasi yang terkumpul dari masyarakat tersebut telah disalurkan langsung kepada Yayasan Al-Insaniah pada acara RAMBU.

Adanya acara tersebut meninggalkan kesan yang sangat baik. “Kami bersyukur atas undangan yang diadakan oleh taman lalu lintas. Acara ini sangat bermanfaat, jadi tahun-tahun berikutnya harus dilaksanakan lagi ya. Kami dari pihak Yayasan turut mendoakan pihak Taman Lalulintas dan tim Idea Business Consultantagar sukses dunia dan akhirat.” Ungkap salah satu perwakilan pengurus Yayasan Al-Insaniah.

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan