Ilkom Bakrie Beda!

Ilkom Bakrie Beda!

Tentang Ilmu komunikasi Universitas Bakrie

Tentang Ilmu komunikasi Universitas Bakrie

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Melakukan Edukasi Lalu Lintas Bersama Yayasan Al - Insaniah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Melakukan Edukasi Lalu Lintas Bersama Yayasan Al - Insaniah

[Berita Prodi] Komunikasi

Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Telah terakreditasi A BanPT

Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia global. Ilmu Komunikasi selalu memperbaharui kurikulum pembelajaran dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dosen-dosen atau staf pengajar yang dihadirkan dalam kelas ahli di bidangnya, yang meliputi berbagai bidang meliputi jurnalistik, broadcasting, advertising dan public relations.

Peminatan

Jurnalistik Multimedia

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola komunikasi media massa, mulai dari membuat berita (jurnalistik) dan produksi media cetak, online, maupun elektronik, redaksional, produksi siaran televisi dan radio (broadcasting), produksi film, kemampuan menulis kreatif, serta penguasaan metode riset dan kajian media.

Read More
Peminatan

Komunikasi Pemasaran

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola komunikasi pemasaran produk, layanan, perusahaan, partai politik, dan personal secara terpadu maupun taktikal dengan memanfaatkan berbagai lini media dan saluran (offline dan online). Kemampuan mengembangkan merek (branding) melalui strategi komunikasi yang kreatif, penggalian consumer insights, pembuatan iklan cetak, online, dan elektronik, serta penguasaan metode riset-riset komunikasi pemasaran terkini. Mahasiswa juga diarahkan untuk memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill, presentation skill dan etika profesi.

Read More
Peminatan

Komunikasi Korporat

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola komunikasi korporat atau perusahaan secara terpadu, mulai dari pengelolaan hubungan masyarakat yang strategis dengan memanfaatkan berbagai kanal media (online maupun offline), relasi investor, media, komunitas, stakeholders dan share holders, tata kelola perusahaan yang baik, komunikasi merek perusahaan dan kampanye korporat/perusahaan, pengelolaan media internal dan corporate event, pengelolaan CSR, serta penguasaan metodologi penelitian untuk pengukuran dan evaluasi citra perusahaan. Mahasiswa juga diarahkan untuk memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill,presentation skill dan etika profesi.

Read More

Maraknya digital era saat ini mulai mempengaruhi perkembangan teknologi serta pasar industri. Walaupun media komunikasi tradisional seperti periklanan mulai mengalami kemunduran, namun peluang lulusan Ilmu Komunikasi 10 – 15 tahun kedepan dapat tertolong dengan adanya digital era. Salah satu peminatan dalam jurusan Ilmu Komunikasi adalah Marketing Communication (Marcomm). Pada peminatan Marcomm kamu akan mempelajari tentang periklanan,  marketing public relations, sinematografi dan animasi komunikasi merek, dan mata kuliah lain yang berhubungan dengan komunikasi merek. Dan yang lebih serunya lagi, di peminatan Marcomm kamu akan mengeksplorasi kreativitas kamu sehinggan menambah pengetahuan kamu dalam mengkomunikasikan merek.

 

Enaknya kalau kamu jadi mahasiswa Ilmu Komunikasi UB kamu tidak akan terkotak dengan pemintan lain, seperti Public Relations dan Mass Media Communication, sehingga kamu akan banyak melakukan sharing dan memahami Ilmu Komunikasi secara lebih luas. Di semester 2 apabila kamu memiliki time management yang baik, kamu sudah bisa bikin usaha sendiri lho, karena untuk membuat usaha saat ini kamu bisa lakukan dengan virtual office. Contoh maraknya produksi short movie, vlog, blog, dan produksi film yang nantinya bisa dilombakan melalui festival dan sebagai salah satu cara mengkomunikasikan merek. Produksinya pun tidak membutuhkan banyak biaya. Contohnya seperti "Improve Production" yang dibuat oleh sekumpulan mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie.

 

Di Universitas Bakrie kalau kamu memiliki keinginan mengembangkan usaha kamu dalam memproduksi short movie, vlog, dll UBPreneur siap mendukung sebagai coach. Kamu juga bisa mengajukan proposal bisnis ke DIKTI untuk mendapatkan peluang dana hibah untuk usaha kamu!

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera lengkapi berkas daftar ulang mu supaya kuota Beasiswa mu tidak beralih ke pendaftar lain!

Testimoni Alumni Ilmu Komunikasi

"Milennials and business in the digital era cannot be separated. Strategi bisnis di era digital harus melakukan "engagement" dengan kaum milenial."

David Burke

Managing Director PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group)
[Produksi Mahasiswa Ilmu Komunikasi]

Media Club Online berada di bawah pengurusan mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Komunikasi

MeClub adalah sebuah media kampus yang ada di Universitas Bakrie. MeClub merupakan kependekan dari Media Club. MeClub sendiri digerakkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie peminatan Jurnalistik dan Media Massa.

coming up event