Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Untuk mendorong dosen-dosen dalam meningkatkan penulisan karya ilmiah, Universitas Bakrie adakan Workshop Penulisan Artikel untuk publikasi di Jurnal Internasional bereputasi dan Penulisan buku. Workshop ini diadakan di kampus Universitas Bakrie di Jalan HR. Rasuna Said Kav C-22 Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Pembicara dalam workshop ini Dr. Edy Herianto Majlan dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Dr. Janner Simarmata dari Universitas Negeri Medan (Unimed). Dr. Edy Herianto Majlan dalam paparannya menyampaikan terkait persiapan dan strategi penulisan artikel di Jurnal bereputasi, Strategi memilih Jurnal bereputasi, Sitasi dan finalisasi Artikel.

“Proses penelitian yang baik mulai dari menentukan permasalahan penelitian, tinjauan pustaka, perumusan hipotesis, perencanaan dan tujuan ilmiah, analisa data sampai pengumpulan data,” jelas Edy, Di dalam menulis paper, penulis harus konsisten dalam penulisan afiliasi, nama penulis dan lain-lain, tambahnya lagi. “Untuk publikasi ilmiah akan dibutuhkan waktu selama 3 sampai 12 bulan, sehingga harus membutuhkan strategi,” ucap Edy yang memiliki H-Index 18.

Sementara itu, Janner Simarmata mengatakan bahwa menulis itu tidak ada yang sulit selama kita memiliki kemauan, ketekunan dan minat. “Menurutnya, penulis itu seperti koki, dimana bahan bisa dari mana-mana, namun hasil masakan milik Anda,” tambahnya lagi, dalam menulis itu, seorang penulis harus jujur terhadap sumber/ rujukan yang dikutipnya.“Mengutip yang persis sama dalam tulisan tidak lebih dari 10%, tandasnya.

Sementara Dr. Deffi Ayu Puspito Sari Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Bakrie (LPP-UB) menyampaikan bahwap Peserta yang hadir sebanyak 79 orang dari beberapa perguruan tinggi dari pulau Jawa dan luar pulau Jawa.

Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti workshop ini, dilihat begitu banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada kedua narasumber, acara dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 wib.

Artikel sudah dimuat di https://bandungberita.com/universitas-bakrie-adakan-workshop-penulisan-artikel-internasional-dan-penulisan-buku-ber-isbn/

Dalam menghadapi semester akhir, mahasiswa diwajibkan membuat tugas akhir untuk meraih gelar sarjana. Sebelum melaksanakan penelitian tugas akhir, maka mahasiswa akhir Fakultas Teknik dan Informatika (FTIK) dibekali materi dan praktik aplikasi journal online oleh Ibu Dr. Siti Rohajawati, S.Kom., M.Kom selaku dosen prodi sistem informasi Universitas Bakrie.

Selengkapnya...

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event