fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Universitas Bakrie bekerjasama dengan ADRI (Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia) DPD DKI Jakarta-Banten dan Kopertis Wilayah III untuk menyelenggarakan "Workshop Penulisan Artikel untuk Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi" pada Rabu (31/01) di Universitas Bakrie.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. Ketua DPD ADRI Jakarta - Banten Koordinator Kopertis Wilayah III dan juga Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc.,Ph.D, Rektor Univesitas Bakrie yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat DPD ADRI Jakarta-Banten. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan dalam menulis artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi.

"Saat ini dosen dituntut untuk pintar memilih jurnal atau proceeding tempat menyebarluaskan hasil penelitian yang sudah dilakukan. Penelitian yang baik apabila tidak ditulis dengan baik maka hasilnya tidak dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas." Ungkap Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya. Menurutnya dengan mengikuti acara ini, peserta memiliki pemahaman dan kapabilitas dosen menjadi meningkat seperti bagaimana teknik menulis yang baik agar dapat lolos pada jurnal yang berakreditasi, bagaimana cara memilih jurnal yang sesuai, bagaimana menggunakan alat bantu yang digunakan dosen dalam menulis, teknik sitasi, peningkatan index, serta menghindari plagiarism.

Workshop kali ini mengundang Assoc.Prof.Dr. Edy Herianto Majlan, Amicheme dari Universiti Kebangsaan Malaysia untuk memberikan materi mengenai penulisan artikel untuk publikasi di jurnal internasional bereputasi. Beliau sudah menulis 60 Artikel dengan 709 sitasi dan H-14 index. Acara ini dibekali dengan modul untuk persiapan menulis karya ilmiah, penulisan artikel ilmiah, pengenalan dan latihan software mendeley, dan publikasi ke high impact journal tanpa biaya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah publikasi hasil penelitian para dosen dan peneliti serta dapat meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi.

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event