Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Prodi Informatika dan Business Information System bekerjasama dengan GRID mengadakan kuliah umum dengan tema“How Artificial Intelligence Can UpgradeYour Life” di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie (27/10). Artificial Intelligence sendiri sedang dikembangkan oleh korporasi-korporasi besar di dunia, khususnya di Jepang.

Berbagai alasan mengapa Artificial Intelligence (AI) ini dikembangkan adalah untuk meminimalisir human error dan mengoptimasi hasil produksi. AI adalah kecerdasan buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah (wikipedia). 

Sedangkan menurut Reza Rahutomo dari team Grid Indonesia yang merupakan pembicara pada guest lecture kali ini dengan memperdalam AI kita bisa menciptakan sesuatu untuk mempermudah hidup manusia. Kuliah umum yang diadakan untuk mengedukasi para calon engineer tentang betapa besar peluang bisnis dalam bidang A.I membuat mahasiswa jadi lebih paham apa bukti nyata dari artificial intelligence untuk kehidupan kita sehari-hari. Sementara dalam acara guest lecture kali ini AI tidak hanya dipaparkan oleh Reza tidak hanya teorinya saja, namun dari sisi experience hingga praktiknya.

 

Berita Lainya

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk

coming up event