fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Iqbal Maulanasani Perdata (Teknik Industri, 2011) pada tanggal 15 - 23 September 2014 mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa yaitu JENESYS 2.0 (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2.0, Jaringan Pertukaran untuk Mahasiswa dan Pemuda Jepang-Asia Timur.

Program ini secara khusus disampaikan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe, selama kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 18 Januari 2013. Program ini dilaksanakan oleh Japan International Cooperation Center (JICE) dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia berkerjasama dengan Kementrian Riset dan Teknologi di Indonesia (RISTEK). Secara umum program ini merupakan bagian dari upaya revitalisasi ekonomi Jepang, meningkatkan jumlah pengunjung ke Jepang, dan pada saat yang sama, mempromosikan pemahaman terhadap nilai-nilai Jepang kepada para mahasiswa dan pemuda dari wilayah Asia/Oseania.


Selain mendapat pengalaman tinggal dengan Host Family di Jepang tepatnya di Hiroshima, Iqbal juga berkesempatan mengikuti workshop dan mempelajari banyak hal seperti teknologi dan produk Jepang yang mutakhir, upaya kegiatan ramah lingkungan yang diterapkan pemerintah daerah seperti pemanfaatan biomasa, selain juga mempelajari adat istiadat dan kekayaan tradisional yang ada di Jepang dan juga mengunjungi Hiroshima Peace Memorial Park dimana terdapat sebuah museum dimana museum tersebut menceritakan akan betapa tragisnya kota Hiroshima terkena serangan bom atom dari Amerika Serikat pada 6 Agustus 1945. Di Jepang, Iqbal juga mempelajari teknologi canggih terkait peluncuran mini “satelit” yang diluncurkan oleh beberapa mahasiswa dari Fukuoka Institute of Technology.

Berita Lainya

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event