fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Asia Youth Forum (AYF) adalah salah satu program dari IDEA (International Debate Education Association), yang merupakan bagian dari Global Youth Forum, dalam level regional Asia.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan selama dua minggu yang menggabungkan pendidikan dan kompetisi debat menggunakan Karl Popper Debating System. Kegiatan itu adalah acara tahunan dari IDEA, yang tahun 2013 ini diselenggarakan di Kyrgyzstan, Asia Tengah. Kegiatan AYF 2013 dimulai pada tanggal 8 April hingga 21 April 2013. Jihad Akbar Hussaini yang merupakan Mahasiswa Teknik Industri UB ini mengikuti kegiatan tersebut selama dua minggu berada di Kyrgyzstan . Karl Popper Debate Competition (KPDC) merupakan turnamen debat pemanasan sebelum semua peserta mendapatkan pendidikan. Dalam turnamen ini, semua peserta berkompetisi dengan tim masing-masing yang berjumlah tiga orang, dengan menggunakan Karl Popper Debating System. Dalam KPDC ini, Jihad bersama timnya pada turnamen pemanasan tersebut, timnya mencapai babak Quarter Final. Setelah pendidikan selama lima hari, seluruh peserta diacak untuk membentuk tim campuran, lalu berkompetisi di Mix Team Track Tournament (MTTT). Teman kita satu ini satu tim dengan Jahn Carl B. Oltura (Filipina) dan Saken Madi (Kazakstan). Usaha merekan tidak sia-sia Jihad dan timnya berhasil mendapatkan penghargaan berupa trophy, medals, dan certificate sebagai runner up Mix Team Track Tournament Asia Youth Forum 2013.

Berita Lainya

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event