fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Salah satu kompetensi lulusan Program Studi Manajemen Universitas Bakrie adalah menguasai fungsi pemasaran (marketing), mahasiswa diharapkan mampu menganalisa peluang bisnis dan perilaku konsumen terhadap peminatan produk, menganalisa kesesuaian desain produk

dengan peminatan konsumen, menganalisa kesesuaian harga produk dengan target perusahaan, mendesain program promosi produk kepada konsumen, dan menetapkan rantai distribusi produk hingga sampai ke konsumen.

Untuk mencapai kompetensi tersebut, mahasiswa dibekali dengan ‘experiential learning’ seperti program CEO’s Talks, Company Visit, dan program Magang, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa manajemen yang melakukan company visit ke PT. Nutrifood Indonesia (20/2).

Pada kesempatan tersebut, Indi Raisa Girsang Marketing Brand Manager Hilo menjelaskan tentang bagaimana Brand Hilo bisa dikenal oleh konsumen, strategi apa yang dilakukan Tim Brand Hilo dalam mengenalkan produk-produknya, dan bagaimana detail dari pembuatan iklan yang dilakukan oleh Tim Brand Hilo dalam mengemas iklan menjadi menarik dan Tim Brand Hilo juga harus memikirkan tentang konsep yang ingin ditampilkan dalam iklan tersebut, Marketing Brand Hilo juga memasukan iklan produk Hilo yang terbaru yaitu Hilo Chocolate Banana ke dalam sinetron yang dimana targetnya adalah remaja  dan kartun (khusus untuk Hilo School) dimana targetnya adalah anak umur 5-10 tahun.

Sementara Vito Dwiki Jhalu Adjie dari Marketing Promotion menjelaskan tentang promosi, strategi dari tim promosi supaya lebih dikenal di berbagai daerah, cara memasarkan produk dalam acara atau event yang dilakukan untuk menarik minat masyarakat.

 

Materi terakhir tentang Health (and Green ) Awereness yang dibawakan oleh Mohammad Aldis Ruslialdi yang membicarakan tentang mitos atau fakta tentang kesehatan, dan ia juga menjelaskan tentang pentingnya olahraga dan hidup sehat, karyawan PT. Nutrifood Indonesia setiap 3 bulan sekali Check-up kesehatan dimana karyawan bisa mengetahui tentang kesehatannya itu sendiri, makanan yang disajikan di kantin juga merupakan makanan yang sehat dan rendah kalori sehingga karyawan juga bisa hidup lebih sehat.

Kaprodi Manajemen M. Taufiq Amir, PhD menjelaskan, selain mempelajari tema Manajemen Pemasaran dan Perilaku Organisasi, Nutrifood dipilih karena perusahaan ini konsisten menjalankan praktek-praktek bisnis yang positif.  “Nutrifood menjalankan best-practices ‘Positive Busines’ dengan sangat baik. Diharapkan mahasiswa terinspirasi dengan bagaimana operasi perusahaan berdampak positif pada masyarakat luas.” Ujar Taufiq. Company Visit ditutup dengan pemberian plakat oleh Dwi Rachmaadhi Nugroho selaku ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie kepada Ibu Paulina Nina Listyani selaku HRD dari  PT.Nutrifood Indonesia.

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event