fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Apa itu Design Thinking? Design Thinking merupakan proses dalam membuat ide baru dan inovatif yang dipakai untuk memecahkan masalah. “Design Thinking memiliki inti yang berpusat pada manusia (Human Centered), yang dapat mendorong organisasi melakukan inovasi melalui penciptaan produk, layanan, dan proses internal lebih baik dengan memfokuskan pada pengguna/manusia”-David M. Kelley (Stanford D.School).

Langkah awal pendekatan Design Thinking adalah dengan memahami berbagai kebutuhan manusia, membuat pertanyaan yang tepat, memunculkan ide, membuat prototipe dan melakukan pengujian secara langsung atau melalui lima tahap empathize, define, ideate, prototype dan test. Perusahaan start-up yang saat ini sedang booming di Indonesia, menghadapi ekosistem bisnis yang semakin besar yang menuntut solusi multidimensi dan akan membutuhkan lebih dari sekadar produk dan jasa. Disinilah metode Design Thinking memiliki peran penting.

Dengan memahami kerangka kerja Design Thinking, maka SDM yang baik bukan cuma bisa mengatasi masalah bisnis yang muncul sehari-hari. Tetapi juga mendapatkan keunggulan yang kompetitif. Bagaimanapun juga, sebuah perusahaan diharuskan untuk bisa berinovasi agar tetap tumbuh dan juga profit.

Inilah yang akan diterapkan pada proses pengajaran di Prodi Manajemen, dosen-dosen Prodi Manajemen sedang menggodok workshop untuk pelatihan Design Thinking yang akan di aplikasikan di kelas sehingga para mahasiswa baik yang kelak akan meniti karir di korporasi atau menjalankan bisnis start-up akan memahami konsep Design Thinking sebagai alat inovasi yang bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah dan meningkatkan kualitas hidup baik untuk diri sendiri maupun untuk khalayak dan institusi.

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event