fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Universitas Bakrie melalui Program Studi Manajemen mengadakan Pelatihan Assessment Center Assessor, sebuah program yang membantu peserta program untuk membangun keterampilan fundamental sebagai Assessment Center Assessor, mulai dari prinsip dasar penilaian kompetensi, pengenalan jenis-jenis perangkat dalam metode Assessment Center, keterampilan observasi, assessor meeting dan penulisan laporan.

 

Assessment Centre adalah Proses sistematis menilai/meng-ases kompetensi individu yang diangap kritikal bagi keberhasilan kinerja yang unggul, dengan metoda MULTI TOOLS/ASSESSOR.

Assessment Centre adalah sebuah metoda untuk:

  • melakukan pemetaan posisi-posisi strategis.
  • sebagai salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses promosi
  • sebagai metode pengembangan karyawan
  • mengidentifikasi kebutuhan pengembangan kompetensi

Banyak Organisasi membutuhkan metoda Assessment Centre ini dalam rangka peningkatan produktivitasnya. Oleh karena itu peluang dalam program ini masih terbuka di Industri. Team Dosen dalam Kelompok Bidang Keahlian Manajemen Sumber Daya Manusia (KBK MSDM) Universitas Bakrie, menyelenggarakan program ini karena ada permintaan dari Industri, Sabtu (23/11) dengan fasilitator dosen Prodi Manajemen Dr. Ir. Urip Sedyowidodo, MM, IPM, CBA, CHA, CNLP, CPHR.

Seusai pelatihan dan ujian sertifikasi Assessment Centre Assessor ini, para peserta menyatakan kepuasannya, dan memohon pelatihan berikutnya yang terkait sebagai Tools yang banyak digunakan dalam metoda Assessment Centre terutama oleh Assessor yang Non-Psikolog, yaitu DiSC, Graphology dan Hypnotherapy. Peserta yang mengikuti pelatihan ini diantaranya dari BUMN, Grup BRI, mahasiswa dan dosen dari Universitas Bakrie dan Universitas BRI. 

 

 

 

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event