fbpx
Laboratorium Cisco

Laboratorium Cisco

About Informatika Universitas Bakrie

About Informatika Universitas Bakrie

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

World of Gaming: How to Become a Professional Gamer

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

IoT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, DAN KESIAPAN PERGURUAN TINGGI

Multimedia Interaktif Program Studi Informatika Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Informatika

Program Studi Informatika Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

VARIASI KURIKULUM PROGRAM STUDI INFORMATIKA

Read More
KURIKULUM

Media dan Data Informatika

Media dan data Informatika merupakan data multimedia, istilah multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika.

Read More
KURIKULUM

Jaringan Informatika

Jaringan Informatika atau kita sebut komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

Read More
KURIKULUM

Mobile Informatics

Mobile informatics yang kita sebut Informatika bergerak adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Read More

Menindaklanjuti pertemuan pada tanggal 28 Februari 2012 mengenai penjajakan pengelolaan bersama Jurnal Ilmiah dan Penelitian Ilmiah Universitas Bakrie dengan Universitas Mercu Buana. Pada hari ini, Kamis 21 Maret 2013 dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh masing-masing rektor di Universitas Bakrie.

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi pengembangan keilmuan dan penelitian di tingkat perguruan tinggi bersinergi dengan visi dan misi Universitas Bakrie, yaitu pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa.  Dengan pendidikan yang baik, kita mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk lebih mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Jurnal ilmiah harus memenuhi komposisi kelayakan untuk bisa di aktreditasi, yaitu harus memenuhi komposisi artikel 60%-40%,terdiri dari 40% artikel internal sedangkan 60% nya adalah artikel eksternal” kata Dr. Arissetyanto Nugroho, MM dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kerjasama ini melibatkan Fakultas Ilmu Komunikasi yang nantinya akan dilaksanakan sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
Diakuinya, dalam kerja sama ini sangat besar kemungkinan pihaknya akan menemukan hal baru yang sebelumnya tidak miliki.
“Dengan membuat program bersama diharapkan hasilnya akan lebih baik dibandingkan dikerjakan sendiri. Semoga kerja sama ini memberikan banyak manfaat di kemudian hari,” pungkasnya.


Setelah acara penandatangan MoU dilanjutkan dengan diskusi pengembangan jurnal dan penelitian ilmiah yang akan dilakukan bersama. 

"Pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga bermanfaat, dalam hal ini penerapan informasi teknologi yang dapat digunakan oleh masyarakat luas."

Irwan Sjarkawi

Presiden Komisaris PT Bakrie & Brothers Tbk
Testimoni Alumni Informatika

coming up event