Jakarta, 22 November 2018. Telah diadakan guest lecture oleh Program Studi Manajemen Universitas Bakrie dengan tema “Current Practice Good Corporate Governance di Indonesia” dengan menghadirkan pembicara dari Perwakilan Yayasan Pendidikan Bakrie, Krisnaraga Syarfuan.  Guest Lecture ini

diikuti oleh mahasiswa manajemen dari angkatan-angkatan yang aktif. Bapak Krisnaraga menyampaikan soal tatanan kerjan yang baik di dunia pekerjaan serta membagikan studi kasus dari berbagai perusahaan.

Menurutnya, dalam perusahaan harus adanya stakeholder agar dapat membuat pekerjaan lebih efisien, seperti adanya komisaris, marketing, finance, juga harus adanya operasional untuk setiap stakeholder hingga dapat membantu perusahaan bergerak dalam poros nya. Bapak Krisnaraga ingin mahasiswa Universitas Bakrie terchallange dan dapat melihat bagaimana mengurusi pekerjaan dalam dunia bisnis juga mengerti bahwa dalam mengambil keputusan berbisnis pasti ada resiko yang harus ditanggung. Ada satu pemikiran dalam menghadapi resiko, yaitu Government Risk Complain, yaitu ketika memilih keputusan harus adanya pikiran untuk dapat mengatur, setelahnya kita bias melihat complain dari klien sehingga perusahaan dapat meresapi masalah.

Dalam topik ini juga mendorong bagaimana budaya perusahaan, dengan melihat adanya budaya perusahaan yang dilakukan, para karyawan atau seluruh pekerja bisa menanamkan teamwork, kompetensi, motivasi, dan diharapkan untuk selalu memberikan ide dan adanya brainstorming.

"Universitas Bakrie mengusung metode pembelajaran experiential learning, yang memperkecil gap antara dunia akademis dan dunia industry. PT. Bakrie and Brothers mengutamakan untuk meng-hired mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Universitas Bakrie untuk mengikuti program management trainee di perusahaan Bakrie Group."

Bobby Gafur Umar

Direktur Utama & CEO PT Bakrie & Brothers Tbk.
Testimoni Alumni Manajemen

coming up event