Ghina Filiana: Universitas Bakrie, Dapat Beasiswa & Kesempatan Studi di 'The World's Happiest Country'

Ghina Filiana: Universitas Bakrie, Dapat Beasiswa & Kesempatan Studi di 'The World's Happiest Country'

Menumbuhkan Ekonomi dengan Objek Budaya Lokal Melalui Teknologi Digital dalam Acara MAGSTORM 2018

Menumbuhkan Ekonomi dengan Objek Budaya Lokal Melalui Teknologi Digital dalam Acara MAGSTORM 2018

About Management Universitas Bakrie

About Management Universitas Bakrie

[Berita Prodi] Manajemen

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

MANAGEMENT FUNCTION IN BUSINESS

Read More
Kompetensi Lulusan

Fungsi Pemasaran (Marketing)

Melakukan analisa peluang bisnis dan perilaku konsumen terhadap peminatan produk. Menganalisa kesesuaian desain produk dengan peminatan konsumen. Menganalisa kesesuaian harga produk dengan target perusahaan.

Read More
Kompetensi Lulusan

Fungsi Strategic

Menyusun, menerapkan dan mengevaluasi keputusan dan tindakan yang dapat digunakan untuk menformulasikan serta mengimplementasikan strategi yang memiliki daya saing yang tinggi yang sesuai dengan perusahaan maupun lingkungan untuk mencapai tujuan.

Read More
Kompetensi Lulusan

Fungsi Operasi (Operation/Project)

Merancang sistem operasional dan prosedur kerja perusahaan. Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan operasional dan prosedur kerja. Mengelola pelaksanaan proyek jangka pendek/menengah/panjang.

Read More
Kompetensi Lulusan

Fungsi Sumberdaya Manusia

Mengelola kebutuhan sumberdaya manusia perusahaan (dimulai dari menganalisa beban kerja, mendesain system kerja, merancang key performance indicators, melakukan perekrutan karyawan dan menyeleksi kandidat karyawan untuk diterima kerja). Memetakan kompetensi sumberdaya manusia perusahaan. Mengembangkan dan meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia perusahaan.

Read More
Kompetensi Lulusan

Fungsi Keuangan

Mengelola dan mengontrol alur keuangan perusahaan. Menganalisa tingkat kesehatan keuangan perusahaan. Memberikan arahan dan merancang kebijakan yang berkaitan dengan keuangan perusahaan. Mengevaluasi kinerja perusahaan dari aspek profitability nya.

Read More

Jakarta (30/7)-Sudah lama tak mendengar kabar dari Gilang Widya Kartika, Alumni Mahasiswa Universitas Bakrie (Manajemen, 2006) yang juga penerima beasiswa LPDP untuk program Ph.D. di Lancaster University

jurusan pemasaran, Inggris. Saat ini Gilang tergabung dalam kelompok Gema Mahardika, sekumpulan anak-anak muda penerima Beasiswa LPDP angkatan Persiapan Keberangkatan (PK) ke-39 yang ingin berkontribusi kepada kemajuan Indonesia, dengan misi ‘Indonesia Emas di tahun 2045’ yang salah satu fokusnya adalah memperbaiki kualitas tingkat pendidikan di desa-desa terpencil di Indonesia melalui Program ‘Menyapa Indonesia’. 

Gilang yang merupakan penanggung jawab di Komisi Eksternal dan Media Partner Gema Mahardika mengatakan saat ini Gema Mahardika melalui program Menyapa Indonesia sedang berfokus untuk  memberikan akses pendidikan kepada masyarakat di Desa Ramea, sebuah Desa berpenduduk 3.390 jiwa yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten , sekitar 130 km dari kota DKI Jakarta, yang kondisi pendidikan masyarakat-nya saat ini, terutama anak-anak masih sangat jauh dari ideal. Gilang berharap dengan pendidikan yang lebih baik kondisi sosial, ekonomi dan budaya masyarakat desa Ramea menjadi lebih baik dibandingkan sebelum adanya Menyapa Indonesia. 

Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, Gema Mahardika, melalui Menyapa Indonesia secara umum mencanangkan program yang dibagi menjadi (i) Community service; (ii) Community Empowering; dan (iii) Community Relations. Salah satu program yang sedang berjalan adalah pembangunan Rumah Baca Ramea. Gema Mahardika tidak hanya akan membangun sebuah rumah baca di Ramea, tetapi bercita-cita membawa perubahan bagi Ramea. Perubahan yang diharapkan dapat mendukung anak-anak di Desa Ramea untuk berani bermimpi dan tahu bagaimana mewujudkan mimpi mereka salah satunya melalui membaca, melalui membaca seseorang bisa memperdalam ilmunya, memperluas wawasannya, memiliki arah dan cita-cita bagi hidupnya bahkan memotivasi dirinya untuk bisa menggapai apa yang dicita-citakan. 

Gambar 1: Salah satu anak di Desa Ramea, menikmati waktu membaca

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ibu Paramita Atmodiwirjo selaku staf pengajar bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia sejak tahun 1998 bahwa penting untuk diingat bahwa, “membangun masyarakat lebih penting dibanding membangun bangunan fisik”.

 

Bagi teman-teman yang ingin turut berpartisipasi dalam program Gema Mahardika bisa mengubungi:

 

Gilang Widya Kartika, PIC Komisi Eksternal dan Media Partner, Gema Mahardika

 

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tlp: 082110771265

 

Social media 

Instagram: @gemamahardika39 

Twitter: @gemamahrdika 

Untuk melihat kondisi di Desa Ramea 

 

https://www.youtube.com/wa  tch?v=ifb9e0cdmx4&feature=youtu.be&a

Berita Lainya

"Universitas Bakrie mengusung metode pembelajaran experiential learning, yang memperkecil gap antara dunia akademis dan dunia industry. PT. Bakrie and Brothers mengutamakan untuk meng-hired mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Universitas Bakrie untuk mengikuti program management trainee di perusahaan Bakrie Group."

Bobby Gafur Umar

Direktur Utama & CEO PT Bakrie & Brothers Tbk.
Testimoni Alumni Manajemen

coming up event