fbpx

BepahKupi, sebuah startup yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Bakrie dengan berfokus pada bisnis kopi gayo khas Aceh, masuk dalam kompetisi Tach To Impact 2020. Mendapatkan penghargaan oleh pemerintah Inggris menjadi 10 startup terbaik di Kategori Market Validation dari beribu-ribu startup di manca Negara yang mengikuti ajang Tach To Impact Asia 2020.

Bepahkupi yang di buat oleh mahasiswa Universitas Bakrie ini bertujuan mengedepankan kesejahtraan petani kopi untuk dapat memotong rantai distribusi, menghilangkan monopoli harga dan menjadikan petani sebagai mitra untuk mengedukasi petani dan meningkatkan ekonomi petani di Era Digital.

Bisnis yang dibangun oleh 8 Mahasiswa dengan background prodi yang berbeda-beda juga mampu menghasilkan dampak yang luar biasa dan menjadikan hasil kolaborasi yang sangat maksimal bagi startup BepahKupi untuk maju dalam kompetisi Tach To Impact 2020. Dengan mengandalkan teknologi digital Instagram @BepahKupi, website yang dapat di akses www.BepahKupi.com juga bekerja sama dengan startup yang sudah maju, seperti Tokopedia dan Bukalapak untuk mengembangkan bisnis kopi gayo asal Aceh ini.

 

Startup BepahKupi sendiri di bangun pertama kali oleh Maulana Wiga, Ilmu Politik angkatan 2017 asal Aceh (CEO), Fany Kurnia Azi, Manajemen angkatan 2017 (CFO), Pariha Siah Wanirike, Ilmu Komunikasi angkatan 2019 (CMO), Agust Rinaldo Kurniawan, Teknik Informatika angkatan 2017 (CTO), Muhammad Zhahir Istiqlal, Manajemen angkatan 2017 (COO), Dito Muhammad Sabirin, Ilmu Politik angkatan 2015 (CDO), Muhammad An-Naufal Langnegara, Teknik Informatika angkatan 2017 ( Photo-Editing), dan Akbar Fauzan Rambe, Ilmu Komunikasi angkatan 2018 (Photographer).

 

Pada Tahun 2019 Menjadi Awal Kisah Perjuangan Bepahkupi bersama Team mengembangkan bisnis Kopi Gayonya dengan menyisihkan uang jajannya masing-masing anggota demi berjalannya bisnis, hanya dengan memegang dana yang terbilang seadanya untuk mengembangkan bisnis BepahKupi tersebut.

Di tahun berikutnya, tahun 2020 Bepahkupi mengikuti kompetisi startup nasional yang diselenggarakan oleh UK Government, pada 22 Januari sebagai peserta yang lulus sebagai kategori startup. Di tanggal 6-7 Februari 2020 BepahKupi terpilih menjadi 10 Startup Terbaik di Kategori Market Validation yang dipilih Oleh UK GOVERNMENT dari Seluruh Indonesia dan Berkesempatan Pitching bersama Investor dari Luar negeri dan dalam negeri.

"Universitas Bakrie mengusung metode pembelajaran experiential learning, yang memperkecil gap antara dunia akademis dan dunia industry. PT. Bakrie and Brothers mengutamakan untuk meng-hired mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Universitas Bakrie untuk mengikuti program management trainee di perusahaan Bakrie Group."

Bobby Gafur Umar

Direktur Utama & CEO PT Bakrie & Brothers Tbk.
Testimoni Alumni Manajemen

coming up event