Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017: Konvensi Kampus XIII dan Temu Tahunan XIX Forum Rektor Indonesia dengan tema “Mewujudkan Amanat Konstitusi Pendidikan Nasional” telah diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) & Hotel Sultan Jakarta (2-3 Februari 2017).

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. menjadi salah satu dari Dewan Pertimbangan dalam forum yang sifatnya strategis tersebut.

Tugas Dewan Pertimbangan dalam Forum Rektor adalah memonitor kerja Forum Rektor Indonesia (FRI). Sementara itu FRI dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut. "Saya mengharapkan dari konferensi nasional forum Rektor Indonesia Tahun 2017 ini, lahir konsep-konsep pendidikan yang mengubah mentalitas bangsa kita menjadi bangsa yang lebih kompetitif, bangsa yang lebih inovatif dalam memenangkan persaingan dengan bangsa-bangsa yang lain di dunia," kata Jokowi dalam sambutan pembukaannya.

Sementara itu, Ketua Forum Rektor Indonesia Tahun 2017 Prof. dr. H. Suyatno, M.Pd. mengatakan konferensi tersebut akan membahas sejumlah nilai-nilai dalam nawacita antara lain mengenai kemaritiman, revolusi mental, dan sistem ekonomi Pancasila.

Bersamaan dengan Forum Rektor, Universitas Bakrie membuka booth di di Education & Training Expo pada 2-5 Februari 2017 di JCC. Di Booth tersebut siswa-siswa SMA bisa mendapatkan info seputar program studi yang ada di Universitas Bakrie, beasiswa dan peluang kerja.

 

 

coming up event