Dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat untuk berperan dalam perkembangan digital ekonomi dunia, Program Studi Sistem informasi Universitas Bakrie telah melaksanakan kunjungan ke perusahaan berbasis edutech di Malaysia. Perusahaan ini (www.custommedia.com.my) menyediakan fasilitas dan layanan uji keahlian untuk tenaga ahli (software engineering) dengan uji skala internasional dan memberikan sertifikat berstandar internasional.

Program Studi SISTEM INFORMASI (SIF) Univ. Bakrie telah berkunjung ke sana dalam rangka studi banding dan penelitian dengan satu tim yang dipimpin oleh Kaprodi SIF (Dr. Siti Rohajawati), Dosen SIF (Hutanti Setyodewi, MMSi), dan dua orang mahasiswa angkatan 2016 (Windha Magita Wardhany) dan angkatan 2017 (Farah Nadya Syifa).

Tujuan kegiatan ini adalah melakukan studi banding bidang software engineeringdan software testing, serta mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih luas terkait perkembangan startup business di negara Malaysia. Kegiatan dilakukan pada tanggal 23-25 April 2019 dengan lokasi di kawasan Technology Park, Bukit Jalil, Malaysia. Kami telah disambut dengan baik dan ramah oleh jajaran CEO dari Custommedia (Ibu PN Mastura dan Bapak Amiruddin Jaafar Sidekdan team).

Custommedia Sdn Bhd (www.custommedia.com.my) adalah perusahaan berbasis IT yang dibangun pada tahun 1991 dan bergerak di bidang software testing. Perusahaan telah mengantongi beberapa sertifikat standar dunia dan berada dibawah Lembaga MSTB (Malaysian Software Testing Board) yaitu lembaga yang disahkan dan diakui oleh Negara Malaysia sebagai anggota representatif dunia (IREB, International Requirement Engineering Board). Adapun Custommedia merupakan pelaksana teknis yang memberikan uji sertifikasi terhadap keahlian para pengembang dan aplikasi sesuai standar (ISQB, Instityre Software Testign Qualification Board). Beberapa panduan dan materi disiapkan untuk dijadikan kurikulum oleh perguruan tinggi Malaysia sehingga membekali para lulusannya menjadi ahli di bidang software testing.

Diharapkan kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan memberikan semangat bagi calon generasi Milenial khususnya para mahasiswa Prodi SIF-UB menjadikan Experience The Real Things menjadi dorongan tinggi dalam kiprah nyata membangun Bangsa Indonesia. Tentu saja para mahasiswa dilatih untuk mampu berbahasa Inggris dengan baik sehingga dapat berinteraksi saat berkunjung ke luar negeri.

coming up event