fbpx

Bepahkupi rintisan mahasiswa Universitas Bakrie kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Startup Kopi Gayo ini berhasil mendapatkan kucuran hibah 6,500.00 USD dari Amazon, Amerika Serikat yang diberikan melalui perwakilan AWS Indonesia. Amazon melihat Bepahkupi memiliki misi sosial dan komitmen untuk selalu membangun ekosistem pertanian kopi Indonesia.

Dana hibah ini bertujuan untuk mendukung Bepahkupi dalam mengembangkan ekosistem teknologi, keamanan, website-Mobile App, pembayaran, hingga layanan keuangan Bepahkupi. Dana diberikan untuk mendukung startup Bepahkupi dalam melanjutkan visi dan misinya yang menjunjung tinggi nilai-nilai social impact hingga bersaing dalam skala global.

Maulana Wiga, CEO Bepahkupi menuturkan bahwa pandemi Covid-19 ini juga tidak menutup kemungkinan terjadinya krisis pada sektor kopi. "Kita juga merasakan dampak dari pandemi Corona ini. Kami mengalami masalah dalam distribusi. Kami juga kasihan dengan petani kopi," jelasnya. Oleh karena itu, Bepahkupi selalu siaga untuk melakukan inovasi agar senantiasa memberikan solusi terbaik kepada petani kopi Indonesia sehingga dapat kembali menjalankan bisnis secara normal setelah pandemi ini selesai.

 

Universitas Bakrie telah menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke Rumah Sakit Pasar Minggu yang merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Penyerahan ini diwakili oleh Wakil Rektor II Universitas Bakrie, Bapak Muhammad Tri Andika Kurniawan, S.Sos, M.A. pada hari Rabu, 20 Mei 2020. Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana Panggilan Kemanusiaan yang dihimpun oleh Universitas Bakrie demi mendukung para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19.

Selengkapnya...

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sivitas, Universitas Bakrie memberikan bantuan makanan bagi mahasiswa Universitas Bakrie yang masih berada di tempat kos. Paket bantuan makanan sebanyak 130 paket makanan berupa biskuit, susu, teh, sereal, dan makanan ringan lainnya, telah dikirimkan pada Senin, 30 Maret 2020.

 

Dalam menghadapi penyebaran Corona Virus, Universitas Bakrie juga telah melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan untuk semua area Kampus, membentuk crisis centre untuk mempermudah koordinasi penanganan kedaruratan, menyelenggarakan kegiatan akademik secara e-learning, memberlakukan kebijakan Working From Home, interaksi sosial bagi sivitas melalui platform UB On Air, pendaftaran mahasiswa baru dengan sistem One Day Service Online, hingga dukungan paket kuota gratis sebesar 30 GB dari Telkomsel untuk akses e-learning.

Untuk tetap menjaga semangat dan kebersamaan, Prof. Ir. Sofia Alisjahbana M.Sc., Ph.D. selaku Rektor Universitas Bakrie secara rutin menyapa seluruh sivitas melalui video confrence dan video yang diunggah melalui akun Instagram @ubcampus. Rektor selalu berpesan kepada selutuh sivitas agar selalu menjaga kesehatan diri dengan berdiam di rumah demi memutus rantai penularan Corona Virus, serta tetap berkomunikasi dengan orang tua, para dosen, dan teman-teman. “Kita semua berharap situasi ini lekas tertangani dengan baik, dan semua aktivitas dapat berjalan normal kembali, tetap jaga kesehatan dan stay safe. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa” tutupnya dalam mengakhiri confrence.

u

Rabu (23/8) Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. diundang untuk melakukan audiensi secara internal dengan Presiden RI Jokowi di kediamannya di Istana Merdeka, bersama-sama dengan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof. Suyatno, Sekjen FRI Prof. Gunawan Suryoputro, Ketua Kelompok Kerja FRI Prof. Margianti dan Dewan Pertimbangan FRI Dr. Fauzan.

Selengkapnya...

“Kami sebagai praktisi tentunya sangat mahir dalam penerapan teknologi dilapangan. Universitas Bakrie mempunyai tenaga pengajar dan peneliti yang sangat maju dalam teori, penelitian, teknologi serta penemuan baru. Hubungan antara Bakrie Group dengan Universitas Bakrie merupakan kerjasama dan kolaborasi yang saling melengkapi.”

Dicky Setiawan

Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka (BPL)
Testimoni Alumni Teknik Sipil

coming up event