Laboratorium Terpadu Teknik Sipil

Laboratorium Terpadu Teknik Sipil

About Teknik Sipil Universitas Bakrie

About Teknik Sipil Universitas Bakrie

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie Mempelajari Bangunan Megastruktur di Jepang

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie Mempelajari Bangunan Megastruktur di Jepang

Laboratorium Terpadu Teknik Sipil digunakan untuk memfasilitasi kegiatan praktikum, baik untuk internal maupun eksternal dengan tiga kemampuan analisis, yaitu: analisis mekanika tanah, analisis mekanika bahan kontruksi dan traffic engineering.

[Berita Prodi] Teknik Sipil

Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

LABORATORIUM TERPADU

Read More
LABORATORIUM TERPADU

Laboratorium Jalan Raya

Laboratorium terpadu ini dipergunakan untuk pengujian bahan penyusun yang digunakan untuk perkerasan jalan baik plastis (aspal) maupun non plastis. laboratorium ini selain dipergunakan praktikum dalam mata kuliah juga dipergunakan untuk saran penelitian dosen serta pelayanan konsultasi teknik (jasa) bidang konstruksi jalan raya.

LABORATORIUM TERPADU

Laboratorium Mekanika Tanah

Laboratorium terpadu ini dipergunakan untuk penyelidikan tanah sehingga dapat mengetahui dan mengenal sifat-sifat fisik dan jenis tanah, baik dalam keadaan asli (undisturbed) maupun keadaan terganggu (disturbed) serta melakukan pengujian dan pemeriksaan tanah dilapangan. laboratorium ini selain dipergunakan praktikum dalam mata kuliah juga dipergunakan untuk saran penelitian dosen serta pelayanan konsultasi teknik (jasa) bidang mekanika tanah dan geoteknikal

LABORATORIUM TERPADU

Laboratorium Teknologi Beton

Laboratorium teknologi bahan beton ini dipergunakan diantaranya untuk perkerasan dan mengenal sifat-sifat bahan penyusun beton, perencanaan campuran beton segar di lapangan serta melaksanakan pengujian beton di laboratorium menurut S.K. SNI 1991. Laboratorium ini selain dipergunakan praktikum mahasiswa/i dalam mata kuliah juga dipergunakan untuk sarana penelitian mahasiswa, dosen serta pelayanan konsultasi teknik (jasa) bidang teknologi bahan penyusun beton.

Jakarta (21/12)-Program Studi Teknik Sipil melakukan kegiatan field visit program (FVP) ke pabrik beton ke PT. Wijaya Karya Beton Tbk (Pabrik Produk Beton) di Kawasan Industri Surya Cipta Karawang.

FVP ini merupakan bagian dari kurikulum di prodi teknik sipil yang menerapkan metode 'experiential learning', yaitu metode pembelajaran melalui real cases and real practices in real business environment. Setibanya di lokasi FVP mahasiswa langsung mendapatkan paparan mengenai safety induction, terkait dengan menjaga keselamatan diri selama berkunjung ke pabrik tersebut. Ketua Program Studi Teknik Sipil Ade Asmi, dalam sambutannya mengharapkan FVP ini dapat meningkatkan wawasan para mahasiswa mengenai dunia industri yang sesungguhnya.

Pak Andi Riyanto dari Teknik Mutu PT. WIKA Beton menjelaskan sekilas tentang PT WIKA Beton, dari visi dan misi perusahaan, yaitu memimpin pasar beton pracetak se-Asia Tenggara, sampai dengan produk beton yang diproduksi, beberapa lokasi pabrik yang ada di Indonesia dan proses produksi-nya dari hulu ke hilir. Rizki Fadhul, 2015 mengatakan FVP ini sangat bagus karena bisa menambah wawasan para mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa Teknik Sipil  yang belum mempunyai bayangan jenis pekerjaan di bidang teknik sipil. Adinda Tiffany, 2013 mengatakan FVP ini sangat bermanfaat, selain bisa menjadi tempat pilihan magang karena sudah mengenal perusahaannya, selain itu bagi mahasiswa angkatan 2013 yang sudah belajar tentang teorinya bisa menghubungkan antara teori di kelas dengan prakteknya di lapangan.

Berita Lainya

“Kami sebagai praktisi tentunya sangat mahir dalam penerapan teknologi dilapangan. Universitas Bakrie mempunyai tenaga pengajar dan peneliti yang sangat maju dalam teori, penelitian, teknologi serta penemuan baru. Hubungan antara Bakrie Group dengan Universitas Bakrie merupakan kerjasama dan kolaborasi yang saling melengkapi.”

Dicky Setiawan

Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka (BPL)
Testimoni Alumni Teknik Sipil