Bersiap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Bersiap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Why Teknik Industri?

Why Teknik Industri?

Tentang Teknik Industri

Tentang Teknik Industri

Kegiatan Field Visit ke PT Cikarang Dry Port dan DHL

Kegiatan Field Visit ke PT Cikarang Dry Port dan DHL

[Berita Prodi] Teknik Industri

Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

Kompetensi Teknik Industri

Kompetensi Dasar

Kompetensi Dasar lulusan Prodi. Teknik Industri adalah mampu belajar untuk belajar (learning how to learn), setiap saat setiap waktu, mau dan mampu belajar hal-hal yang baru, berpikiran terbuka, dan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan.

Kompetensi Teknik Industri

Kompetensi Utama

Kompetensi Utama lulusan Prodi. Teknik Industri, dengan bekal pendekatan methodology-driven yaitu seperangkat metode analisis mampu memecahkan berbagai permasalahan industri, serta meningkatkan daya saing industri dan menciptakan peluang usaha berbasis pengetahuan dan keterampilan (entrepreneur) di bidang Teknik Industri.

Kompetensi Teknik Industri

Kompetensi Umum

Kompetensi Umum yang dimiliki lulusan Prodi. Teknik Industri sebagai berikut: Mampu menganalisa permasalahan melalui penguasaan system thinking dan system modeling. Mampu melakukan tanggung jawab pengendalian sistem manufaktur, manajemen kualitas, rantai pasok ramping, kajian tekno-ekonomi dan keuangan perusahaan, serta keselamatan kerja, yang dapat diaplikasikan di sektor produksi ataupun jasa. Mampu bekerja di berbagai sektor seperti: industri penerbangan, pariwisata, ritel, rumah sakit, konsultan, dan tentunya sampai industri yang menghasikan produk berupa barang baik di bidang manufaktur, tekstil, pertambangan, dan lain sebagainya. Memilki potensi sebagai peneliti di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta yang tercermin dalam struktur kurikulum berimbang antara terapan dan aspek teoritis, serta muatan studi kasus yang ada di industri.

Bidang keilmuan Teknik Industri di Universitas Bakrie ditunjang oleh lima pilar utama, yaitu: sistem manufaktur, perancangan sistem kerja dan ergonomi, statistik dan permodelan, manajemen rantai pasok, serta manajemen kualitas, maka bidang keilmuan ini menghasilkan suatu keahlian yang unik yaitu berupa kemampuan menganalis dan memecahkan masalah teknik secara sistematis dan terintegrasi dengan tujuan tercapainya optimalisasi, efektivitas, produktivitas maupun efisiensi.  Dengan keunikan keahlian tersebut, teknik industri dapat diaplikasikan secara luas pada berbagai jenis industri dan menjadix Selengkapnya...

coming up event