fbpx

Revolusi teknologi yang semakin berkembang namun terkadang membuat manusianya pasif dalam menggunakan teknologi membuat Program Studi Teknik Industri mengadakan Guest Lecture yang diadakan pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019 di ruang 1 dan 2.

Guest Lecture yang diadakan kali ini membahas mengenai “Peran System Integrator dalam Industri 4.0“ dan mengundang Bapak Rachmat Indra Anwar yang merupakan Praktisi Manufaktur sebagai pembicara.

Peran system integrator di era industri 4.0 sangatlah penting untuk dipahami oleh mahasiswa teknik industri yang akan terjun langsung ke era industri setelah lulus. Banyak bidang pekerjaan yang dapat digantikan oleh mesin atau dapat disebut dengan robotisasi sehingga membuat banyak masyarakat khawatir akan pekerjaannya yang dapat tergantikan oleh robot. Oleh karena itu, dalam GL kali ini pembicara menjelaskan bahwa hidup di era industry 4.0 ini mahasiswa harus kreatif dalam mengimplementasikan ilmunya agar tidak tergantikan oleh mesin atau robot. Era 4.0 yang terkadang memutus konektivitas dan efektivitas antar manusia ini sangat rentan dialami.

Untuk menghadapi hal tersebut terjadi pembicara membahas seberapa penting kreativitas yang dimiliki oleh para lulusan teknik industri di dunia kerja. Imajinasi atau kreativitas yang dimiliki oleh lulusan teknik industri akan membuatnya bertahan di era 4.0. Dalam guest lecture kali ini mahasiswa diminta aktif dalam mengembangkan imajinasinya melalui pendapat-pendapatanya, sehingga GL kali ini sangat interaktif. Dalam GL kali ini, mahasiswa juga diharapkan dapat kreatif dalam mengahadapi era 4.0 sehingga dapat bertahan.

Berita Lainya

Alumni Teknik Industri

coming up event