fbpx

Para akademisi di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Bakrie berkumpul dan berdiskusi dalam rangkaian Bahas dan Bedah pengetahuan bersama Nasi Bungkus Club (NBC), yang untuk pertama kalinya diadakan pada hari Selasa, 23 Oktober 2012 di Ruang Rapat Besar Gedung Usmar Ismail. NBC merupakan tradisi baru di lingkungan akademisi FEIS untuk saling memberikan pencerahan, pengetahuan, perluasan ilmu dan visi bersama mengenai suatu masalah yang sedang hangat dibicarakan di tengah masyarakat.

Pada NBC edisi pertama ini, diisi dengan pembahasan mengenai fenomena menarik tentang pasangan pemimpin DKI Jakarta, Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang baru saja dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di Gedung DPRD DKI Jakarta. Program studi Ilmu Politik yang menjadi tuan rumah kali ini, dimana Bapak Andika, Dosen Prodi Ilmu Politik memberikan bedah pengetahuan dengan judul " Behind the Scene of The Rise of Jokowi in Jakarta Politics 2012". Uniknya mengenai acara ini, walaupun acaranya disebut dengan “Nasi Bungkus”, kenyataannya tidak ada satu nasi bungkus pun yang disajikan. Akan tetapi, makna dibalik nasi bungkus itulah yang dijadikan inti dari acara tersebut. Dimana jikalau kita sedang makan nasi bungkus bersama-sama, banyak pembahasan seru yang tercipta secara tidak sengaja. Hal tersebut memang diharapkan akan tercipta, untuk selalu mempertajam pengetahuan dan perluasan ilmu dari para Akademisi di FEIS. Akan tetapi tidak tertutup kemungkinan jika para peserta ingin membawa ‘nasi bungkus’nya masing-masing dalam acara tersebut. Kita tunggu NBC sesi berikutnya!  

Sistem pengelolaan sampah yang baik harus dimulai dengan dengan menggabungkan berbagai disiplin ilmu, sistem yang didesain berdasarkan ilmu yang bisa dipelajari di program studi Teknik Lingkungan, Universitas Bakrie

Sri Bebassari

President of InSWA (Indonesia Solid Waste Association)

coming up event