fbpx

Breaking Industrial Limit Universitas Bakrie 2013 merupakan acara eksternal yang pertama kali diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie sebagai bentuk program kerja masa bakti kepengurusan 2012/2013.

Breaking Industrial Limit akan dibagi dalam dua rangkaian acara, yakni seminar dan field trip. Penyelenggaraan seminar ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie dalam memperluas wawasan peserta seminar khususnya mengenai ilmu Teknik Industri dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Adapun penyelenggaraan field trip diharapkan mampu dalam melakukan observasi dan diskusi yang bersifat akademis atau memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengalami hal-hal yang bersifat praktis di luar dunia perkuliahan. Breaking Industrial Limit tahun ini mengangkat tema “Pocari Sweat Explorer: Discover Beyond the Succesful”. Tema ini dipilih karena pada era globalisasi dimana persaingan usaha yang semakin ketat menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Hal ini perlu dimulai dengan mengatur strategi agar usaha yang dijalankan tetap bertahan dalam jangka wakttu yang lama. Menanggapi masalah tersebut, Breaking Industrial Limit muncul sebagai suatu mediator bagi mahasiswa Teknik Industri dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Kami memilih PT Amerta Indah Otsuka karena seperti yang kita ketahui, salah satu produk dari perusahaan tersebut yaitu Pocari Sweat sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mengetahui apa yang membuat Pocari Sweat berbeda dari produk sejenis lainnya sehingga dapat bertahan sampai sekarang. Melalui Breaking Industrial Limit Universitas Bakrie 2013, jasaantirayap.net diharapkan daya saing dan pengetahuan mahasiswa Teknik Industri dalam memahami, mendalami, serta mengembangkan ilmu Teknik Industri dapat diterapkan secara nyata sehingga pengetahuan Teknik Industri yang dimiliki benar-benar menjadi suatu pengetahuan yang utuh dan dapat dimanfaatkan.

 

 

Sistem pengelolaan sampah yang baik harus dimulai dengan dengan menggabungkan berbagai disiplin ilmu, sistem yang didesain berdasarkan ilmu yang bisa dipelajari di program studi Teknik Lingkungan, Universitas Bakrie

Sri Bebassari

President of InSWA (Indonesia Solid Waste Association)

coming up event