Perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat cepat ternyata diiringi dengan semakin kompleksnya masalah lingkungan. Kondisi lingkungan manusia semakin memprihatinkan dan bisa mengancam eksistensi manusia. Secara sederhana, teknik lingkungan mempelajari cara penyelesaian permasalahan lingkungan baik darat, laut maupun udara dengan pendekatan teknologi.

Cakupan teknik lingkungan termasuk teknologi dan sistem penyediaan air bersih, teknologi dan sistem penyaluran limbah, teknologi pendaur ulangan limbah cair, padat dan gas, mitigasi bencana, analisis mengenai dampak lingkungan berikut dengan sistem pengelolaan lingkungan serta penggunaan energi terbarukan seperti biomassa, panas bumi, tenaga matahari, tenaga air dan angin

1. Terhubung dengan berbagai perusahaan di bawah Kelompok Usaha Bakrie yang bergerak dalam bidang perkebunan, migas, batu baru, properti dan telekomunikasi.
2. Sektor teknologi lingkungan merupakan sektor strategis yang terus berkembang sehingga lapangan kerja sarjana teknik lingkungan terbuka luas baik secara nasional maupun internasional.
3. Pengetahuan terkini dalam penguasaan teknologi dan soft skill, lulusan teknik lingkungan akan menjadi mitra yang handal dan inovatif dalam pemecahan persoalan-persoalan lingkungan.
4. Memiliki dosen-dosen berpendidikan Master dan Doktor dari universitas dalam dan luar negeri, serta praktisi di bidang teknologi lingkungan.

Sistem pengelolaan sampah yang baik harus dimulai dengan dengan menggabungkan berbagai disiplin ilmu, sistem yang didesain berdasarkan ilmu yang bisa dipelajari di program studi Teknik Lingkungan, Universitas Bakrie

Sri Bebassari

President of InSWA (Indonesia Solid Waste Association)
Testimoni Teknik Lingkungan

coming up event