fbpx
Why Teknik Lingkungan?

Why Teknik Lingkungan?

About Teknik Lingkungan UB

About Teknik Lingkungan UB

Caring And Knowing Environment by The Ocean

Caring And Knowing Environment by The Ocean

Sakura Science Program: Teknik Lingkungan

Sakura Science Program: Teknik Lingkungan

[Berita Prodi] Teknik Lingkungan

Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur Lihat Berita

Kompetensi Lulusan

Drainage and Sanitation

Kemampuan secara teknis dan memiliki keterampilan dalam memecahkan masalah pengendalian lingkungan yang menyangkut penyediaan air minum; sistem pembuangan dan pendaur ulangan buangan cair, padat, dan gas; sistem drainase perkotaan dan desa serta sanitasi lingkungan; pengendalian pencemar dan pengelolaan kualitas air, tanah, dan udara; serta pengendalian dan pengelolaan dampak lingkungan.

Kompetensi Lulusan

AMDAL & Water Resources

Mampu mengidentifikasi, memformulasi, dan memecahkan masalah dalam sistem pengelolaan lingkungan (AMDAL, SML, Produksi Bersih, Sumber Daya Air).

Kompetensi Lulusan

Safety of Workers

Mampu mengidentifikasi dan merancang sistem kesehatan dan keselamatan kerja. Mampu mengambil keputusan dan menentukan dampak dan resiko proses kerja dan produksi terhadap lingkungan, kesehatan dan keselamatan pekerja dan masyarakat

Kompetensi Lulusan

Disaster Management

Mampu menerapkan prinsip-prinsip dasar manajemen bencana dan memahami situasi tanggap darurat serta infrastruktur pasca bencana, dengan tujuan untuk mengurangi kerugian-kerugian pada saat terjadinya bencana pada masa mendatang. Mitigasi bencana adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana meliputi mitigasi, kesiapan, tanggapan, dan penormalan kembali.

Kompetensi Lulusan

Environmental Management

Sistem manajemen lingkungan mengacu pada pengelolaan program lingkungan organisasi secara komprehensif, sistematis, terencana dan terdokumentasi. Ini mencakup struktur organisasi, perencanaan, dan sumber daya untuk mengembangkan, menerapkan, dan memelihara kebijakan untuk perlindungan lingkungan.

Tidak ada artikel di dalam kategori ini. Jika sub-kategori tampil di halaman ini, maka mungkin mengandung artikel-artikel.

Sistem pengelolaan sampah yang baik harus dimulai dengan dengan menggabungkan berbagai disiplin ilmu, sistem yang didesain berdasarkan ilmu yang bisa dipelajari di program studi Teknik Lingkungan, Universitas Bakrie

Sri Bebassari

President of InSWA (Indonesia Solid Waste Association)
Testimoni Teknik Lingkungan

coming up event