fbpx

Coaching Clinic with Pak Rene Johannes

Pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 UBPreneur mengadakan coaching clinic tentang Manajemen Keuangan untuk para tenant inkubasi yang tergabung dalam UBPreneur.

Coaching clinic ini diberikan oleh Bapak Rene Johannes, salah satu dosen Universitas Bakrie yang terkenal dengan apa yang disebut Mini Office Accounting Lab nya.

Acara ini dihadiri oleh 4 (empat) start up bisnis binaan UBPreneur yaitu: Jetschool, Cocovine, Ecodoe dan Catalyst, tujuan daripada coaching clinic ini adalah untuk memberikan pemahaman dan untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi para tenant dalam hal keuangan, terutama bagaimana cara menentukan harga pokok produksi yang benar yang dapat berimbas pada ketepatan penentuan harga akhir dari produk yang dihasilkan, dan juga untuk memberikan bimbingan tentang bagaimana cara penyusunan laporan keuangan dan pencatatan keuangan lainnya.

Dalam coaching clinic ini Bapak Rene Johannes mencoba menggali permasalahan yang dihadapi masing-masing tenant dalam hal manajemen keuangan, penentuan harga pokok produksi dan juga masalah pencatatan dan penyusunan laporan keuangan adalah yang paling sering dihadapi oleh para tenant. Karena sebagai start up mereka masih menggunakan sistem pencatatan sederhana untuk cash flow dan belum akurat dalam menentukan harga pokok produksi.

Coaching clinic ini juga melibatkan beberapa mahasiswa yang akan membantu masing-masing tenant untuk mengatasi permasalahannya dalam bidang manajemen keuangan.