fbpx

Pelaksanaan Monev PPBT 2018 di Inkubator Bisnis UBpreneur

[UBpreneur] - Tim Ristek-Dikti, yang diwakili oleh Bapak Susalit  dan Bapak Muhammad Yasir, telah melaksanakan kegiatan MONEV (Monitoring and Evaluation) di inkubator bisnis UBpreneur pada tanggal 2 Agustus 2018.

MONEV dilaksanakan terhadap penerima hibah Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2018, yakni: 2 startup binaan UBpreneur (Jetschool dan Ecodoe) dan 1 startup binaan INBISTRO, inkubator bisnis Universitas Trilogi, (Muztart). Jetschool bergerak di bidang usaha penyedia jasa administrasi dan pengelolaan kegiatan siswa SD-SMA menggunakan teknologi TIK. Ecodoe merupakan platform e-comerce penyedia cindera mata (souvenirs). Sedangkan Muztart bergerak di bidang salon online. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pendamping startup juga Kepala UBpreneur, Dr. Didit Herawan, Manajer UBpreneur Bapak Iing Suratman, dan Manajer Inbistro, Ibu Amelia. Dua startup binaan UBpreneur lainnya yang bergerak di sektor industri pangan telah mengikuti kegiatan MONEV sebelumnya di lokasi usaha masing-masing di Bogor. Ketiga startup yang mengikuti MONEV kali ini berbasis TIK.

 

MONEV adalah salah satu kegiatan yang dijadwalkan oleh Tim Ristek-Dikti, selain kegiatan workshop pengenalan PPBT, pelatihan bisnis, pendampingan, dan pameran. Proses ini merupakan bagian dari langkah pengawasan Ristek-Dikti terhadap perkembangan seluruh startup/tenant penerima hibah, dan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2018. Dalam komentar umumnya Bapak Susalit menyampaikan pentingnya semua startup terus-menerus melakukan inovasi agar dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Inovasi sangat penting untuk kelangsungan dari bisnis yang dijalankan.