Program studi manajemen merupakan program studi (prodi) pertama saat masih bernama Bakrie School of Management (BSM) dan saat ini menjadi prodi unggulan di Universitas Bakrie. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  No. SK Akreditasi Prodi Manajemen: No. 0811/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016. prodi manajemen Universitas Bakrie memperoleh akreditasi peringkat B yang berlaku sampai bulan Februari 2021. Saat ini sedang berproses untuk mendapatkan akreditasi A. Pada tahun 2013, prodi manajemen meraih predikat “ The Best School of Management “ dari MIX Marketing Communications Magazine (SWA Group).

Peminat paling banyak, Peluang bekerja besar 

Program studi Manajemen merupakan salah satu program studi yang paling banyak peminatnya di perguruan tinggi. Ini karena kompetensi yang diajarkan di program studi ini memungkinkan lulusan untuk bekerja di berbagai bidang. Peluang bekerja lulusan termasuk yang paling besar.

Manajer atau Pengusaha?

Apakah membangun bisnis dan menjadi pengusaha, atau menjadi profesional sebagai manajer, keduanya dimungkinkan dengan belajar di program studi Manajemen UB.
Mahasiswa akan mendapatkan wawasan dan praktek dari empat fungsi utama manajemen dan bisnis; Pemasaran, Keuangan, Manajemen Sumberdaya Manusia, serta Operasi. Mereka kemudian dilengkapi pula dengan materi kecakapan dalam memimpin, mengambil keputusan dan bertindak etis dalam bekerja. Konsep dan praktek kewirusahaan akan mendapatkan penekanan khusus, terutama yang berbasis digital. Dukungan dari UBPreneur, inkubator bisnis universitas menjadi pelengkap. 

Kompetensi dan bidang-bidang pekerjaan dapat dilihat pada pada halaman “kompetensi” 

Bisnis Positif
Program studi Manajemen UB adalah prodi S1 pertama di Indonesia yang fokus menghasilkan karya dan lulusan yang berdampak positif bagi dunia bisnis dan masyarakat. Para alumni diharapkan:

  • Menciptakan suasana positif dan energi baik ditempat kerja
  • Berkinerja tinggi
  • Memberikan kontribusi positif bagi organisasi, bisnis dan masyarakat