Dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan dinamika lingkungan bisnis, persaingan di segala bidang, dan tuntutan zaman yang mengharuskan kita selalu adaptif dan inovatif, Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Tepat di bulan Juni 2022 lalu, Program Magister ini siap menghasilkan lulusan magister komunikasi yang unggul dan berkompeten di dunia yang kian dinamis.

Let’s check this out!

Kenalan dengan Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie

Setelah resmi diberikan SK Pembukaan Program S2 Ilmu Komunikasi oleh LLDikti Wilayah 3 di bulan April 2022, Program Magister Ilmu Komunikasi resmi dibuka pada 3 Juni 2022 oleh Rektor Universitas Bakrie dan Yayasan Pendidikan Bakrie. 

Dengan tagline yang dimiliki “The Real Future Has Come”, program-program yang ada di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie akan berorientasi dengan masa depan. Terutama dalam menghadapi era industri yang kian adaptif. Belum lagi, Pandemi Covid-19 yang hadir juga menghadirkan kebiasaan baru pada masyarakat yang kini menjadi sangat dekat dan tidak bisa dipisahkan oleh dunia digital.  

Dukungan Penuh oleh Kelompok Usaha Bakrie Jadi Keunggulan Magister Ilmu Komunikasi

Program pembelajaran yang ada di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie didukung penuh oleh Kelompok Usaha Bakrie, khususnya di bidang media komunikasi sehingga dapat berkontribusi dalam transformasi perkembangan industri media di Indonesia.

Lulusan Magister Ilmu Komunikasi juga akan didukung penuh oleh seluruh elemen industri media. Ini semua guna menghasilkan output berupa riset yang inovatif terutama di bidang komunikasi pemasaran dan branding, komunikasi korporasi dan hubungan publik dan komunikasi digital.

Ada Peminatan Apa Saja?

Berbicara Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, tentu belum lengkap kalau kita membahas peminatan yang ada di program ini. Nah, ini dia 3 peminatannya!

1. Marketing and Branding Communication

Di dunia yang kian terbuka ini membuat semua orang mudah mencari informasi, maupun produk dari sebuah perusahaan. Maka dari itu, branding yang kuat diperlukan oleh tiap perusahaan. 

Dengan mendalami peminatan ini, lulusan akan mempunyai kompetensi dalam membangun strategi marketing dan branding serta dalam melakukan inovasinya. Lebih dari itu, lulusan juga akan memahami proses riset seperti mengenai insight consumer, culture dan lifestyle. Serta tak lupa, lulusan juga memiliki kompetensi dalam melakukan audit komunikasi pemasaran. 

2. Corporate and Public Affairs

Dengan memilih peminatan ini, lulusan akan dibentuk menjadi public relations yang adaptif terhadap tuntutan perkembangan dunia industri. Selain itu, lulusan juga mampu mengembangkan konsep Corporate Social Responsibility, memiliki kemampuan manajemen krisis dan reputasi, mengelola public affairs dan opinion formation, serta corporate branding management. 

3. Digital Media Communication

Terakhir, digital media seperti kita ketahui menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Maka dari itu, pemanfaatan digital media saat ini sangatlah cepat dan kencang terjadi. Bagi sebuah perusahaan yang mengadaptasi tools ini tentulah harus cakap dalam melakukan “komunikasinya”.

Dengan mendalami Digital Media Communication, lulusan akan memiliki kompetensi dan keterampilan komunikasi dalam bidang media digital. Terpentingnya lagi, lulusan juga mampu melakukan content media analytics serta mengetahui seberapa besar keterlibatan audiens melalui social media engagement

Saatnya Kuliah Program Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Bakrie

Itulah penjelasan mengenai Program Magister Ilmu Komunikasi beserta 3 peminatan yang ada di dalamnya. Sudah siap menjadi lulusan Magister Komunikasi yang unggul dan berkompeten? Yuk, daftarkan diri kamu di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie!